Blog

Mengatasi Anak-Anak yang Gelisah Saat Pandemi, Gimana Caranya?

Halo semuanya, selamat datang di blog website Palapa Dentists! Saat ini, angka kematian dan kasus positif COVID-19 masih terus meningkat. Untuk mengatasi hal tersebut, pemerintah memutuskan untuk menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Selama #dirumahsaja, mungkin anak-anak merasa jenuh dan bosan. Oleh karena itu, yuk, kita bahas cara mengatasi anak yang gelisah saat pandemi! American Academy of Pediatrics (AAP) memiliki

Read More

Teknik yang Dilakukan Dokter Saat Anak Ngamuk di Dokter Gigi, Apa Tuh?

Halo semuanya, selamat datang di blog website Palapa Dentists! “Anak saya selalu ngamuk ketika di dokter gigi, merengek nggak mau dikasih perawatan. Saya bingung harus gimana..” Bunda.. apakah pernah mengalami hal seperti ini? Buah hati sedang sakit gigi tapi takut untuk dilakukan perawatan. Rasanya serba salah yaa bun, tidak tega juga kalau tidak dibawa ke dokter gigi, nanti sakit giginya

Read More

Ternyata Tingkat Infeksi COVID-19 di Kalangan Dokter Gigi Lebih Rendah Daripada Profesional Kesehatan Lainnya, Lho!

Halo semuanya, selamat datang di blog website Palapa Dentists! Wah.. tidak terasa ya, sebulan yang lalu umat muslim baru saja merayakan hari raya idul fitri. Gimana kesan sahabat Palapa Dentists terhadap perayaan hari raya yang masih #dirumahaja? Tentunya masih tetap seru yaa walaupun bertatap muka dengan keluarga secara online. Semoga pandemi segera cepat berakhir agar bisa bertemu langsung dengan keluarga.

Read More

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi, Gimana Caranya?

Halo semuanya, selamat datang di blog website Palapa Dentists! Semoga sahabat Palapa Dentists dalam keadaan sehat semua ya! Di masa pandemi ini tentunya kita harus terus menjaga stamina agar terhindar dari penularan. Pada blog kali ini, yuk kita bahas bagaimana cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi. Simak paragraph berikut ya! Pada awal tahun 2020, WHO telah menyatakan

Read More

Makanan Yang Bikin Gigi Cepat Berlubang, Apa Aja Sih?

Halo semuanya, selamat datang di blog website Palapa Dentists! Berhubung artikel sebelumnya membahas mengenai dampak konsumsi coklat terhadap gigi geligi, kali ini kita bahas yuk perihal makanan yang bikin gigi cepet berlubang. Yuk simak paragraph berikut! Punya gigi yang berlubang tentunya sangat mengganggu. Apalagi jika lubangnya semakin besar, maka semakin susah perawatannya dan semakin tinggi pula biaya yang dikeluarkan. Sahabat

Read More

Suka Makan Coklat Tapi Tidak Cepet Bolong Giginya. Kok Bisa?

Halo semuanya, selamat datang di blog website Palapa Dentists! Gimana kabarnya di bulan suci Ramadhan ini? Semoga sahabat Palapa Dentists dalam keadaan sehat selalu ya! Kali ini kita bahas tentang konsumsi coklat dan dampaknya pada gigi geligi yuk. Cukup menarik lho sahabat, selama ini yang sering kita dengar, coklat merupakan salah satu makanan yang dapat menyebabkan gigi berlubang. Faktanya, coklat

Read More

Punya Gigi Bungsu, Tapi Kok Ganggu?

Halo semuanya, selamat datang di blog website Palapa Dentists! Minggu lalu kita baru saja membahas mengenai perubahan warna gigi karena pernah jatuh saat anak-anak. Nah, kali ini enaknya membahas tentang apa, ya? Tentang gigi bungsu? Memangnya ada apa sih dengan bungsu? Kenapa banyak yang mengeluh gigi bungsunya mengganggu? Ok, yuk simak paragraph berikut! Gigi impaksi adalah gigi yang gagal tumbuh

Read More

Gigi Bisa Menghitam Akibat Jatuh di Masa Anak-Anak?

Halo semuanya, selamat datang di blog website Palapa Dentists! Setelah minggu lalu membahas mengenai sariawan, kali ini kami ingin berbagi ilmu mengenai perubahan warna gigi karena trauma (jatuh). Memiliki anak yang aktif adalah cita-cita dari para ibunda, benar bukan? Segala aktivitas buah hati harus selalu tetap dalam pengawasan karena tidak sedikit dari anak-anak yang sering terjatuh dan membentur giginya. “Iya

Read More

Dok, Sariawan Saya Tidak Kunjung Sembuh. Kenapa, Ya?

Halo semuanya, selamat datang di blog website Palapa Dentists! Kali ini kami ingin berbagi ilmu mengenai jenis-jenis sariawan. Sariawan merupakan hal yang umum terjadi dan sering dikeluhkan oleh pasien. “Sariawan saya sangat perih dan berwarna keputih-putihan, mulut terasa bau jadi tidak percaya diri.” “Sariawan saya sudah beberapa minggu ini hilang dan timbul Dok, kenapa ya?” “Sariawan saya terus membesar dan

Read More